Rabu, 27 Juni 2012 - 10:22:59 WIB
Think Globally, Act Locally
Diposting oleh : septian - Dibaca: 929 kali
Entrepreneur baru yang ingin bertahan dan mengoptimalkan pertumbuhan usaha baru mereka harus berpikir secara global dan bertindak secara lokal dari hari pertama. Pendekatan ini, lebih luas dikenal sebagai “glocalization”, berarti bahwa Anda harus mendesain dan menyampaikan solusi global yang memiliki relevansi keseluruhan terhadap setiap setiap pasar global yang menjadi area operasi bisnisnya.
Mengakui hal ini sebagai faktor penting sebagaimana budaya dan bahasa memastikan Anda memiliki pemahaman tentang motivator regional, tabu yang ada di lingkungan setempat dan kebiasaan/ adat setempat sehingga solusi-solusi Anda secara ideal didesain dan dipasarkan untuk memberikan nilai yang memiliki relevansi lokal yang asli.
Perlu disadari bahwa Anda tidak perlu meluncurkan produk di setiap negara pada saat yang bersamaan. Namun itu berarti bahwa Anda berpikir tentang implikasi global pada setiap langkah yang diperlukan sepanjang proses:
Pilihlah nama perusahaan dan produk dengan seksama
Jangan memilih nama untuk perusahaan yang memiliki arti yang sama sekali berbeda atau menjurus ke citra negatif dalam bahasa lain.Ingatlah saat Chevy Nova membutuhkan penamaan ulang, setelah Chevrolet menyadari bahwa Nova bermakna “tidak pergi” dalam pasar Spanyol, yang menjadikannya bukan nama yang bagus bagi produk mobil mereka.
Antisipasi pertumbuhan yang lebih besar di luar pasar asal Anda
Tidak setiap pasar internasional itu penting tetapi sebagian memang harus diperhatikan. Kelas menengah ke atas dalam populasi Indonesia akan tumbuh terus dalam beberapa tahun ke depan seiring dengan semakin baiknya kinerja perekonomian kita. Hal serupa juga terjadi di Cina, India, AS.
Perkokoh merek Anda di pasar internasional
Sebuah merek internasional akan mematok harga yang lebih tinggi dan permintaan pelanggan yang lebih banyak. Hal ini disebut sebagai itikad baik merek, sebuah nilai yang sulit didapatkan dari kepercayaan yang dihasilkan dari pembeli dan mitra. Sembari Anda mulai untuk memenuhi permintaan dalam pasar domestik, biarkan merek Anda berlanjut ke tingkat internasional dengan biaya yang lebih rendah.
Seimbangkan bisnis antara satu tempat dengan yang lain
Saat pembeli di satu wilayah mulai menurun, carilah pembeli di lokasi lain untuk menutupi penuruan itu. Perusahaan dengan portofolio yang terdiversifikasi bisa memfokuskan energi mereka pada pasar global yang sedang berjaya.
Berbicara dalam bahasa pelanggan
Orang memberitahu saya bahwa situs multi bahasa bisa melipatgandakan bisnis online setempat di banyak bagian di AS. Akhir-akhir ini, pelanggan memulai siklus pembelian secara online di mana mereka bisa mendapatkan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan, informasi produk, dan transaksi. Semua ini disajikan dalam bahasa yang mereka mengerti.
Temukan sumber global sekarang
Hal ini mungkin kurang tepat pada saat sekarang ini tetapi usaha baru yang cerdas sedang mencari produk-produk mereka dari awal. Software bisa dikembangkan di luar agar biayanya lebih hemat, volume manfaktur cepat tersedia dari Cina dan desain Eropa memiliki peluang yang makin bertambah di setiap negara.
Lindungilah secara selektif hak milik intelektual Anda di seluruh dunia
Saat ini, tidak ada hak paten dunia atau proses paten internasional yang ada sehingga Anda harus mengajukannya di setiap negara yang bersangkutan. mencoba untuk mendapatkan perlindungan hak paten di selurub dunia pada awalnya memang sangat mahal, jadi pilihlah daerah atau negara yang dijadikan target dengan cermat dan tentukan waktunya. Akhir-akhir ini dunia sudah menjadi satu pasar raksasa. Ia bisa bersifat homogen atatu heterogen atau kombinasi keduanya. Akses yang lebih mudah menuju pasar internasional ialah dengan menciptakan peluang penjualan tak berbatas pada tataran internasional.
Hasilnya ialah bahwa setiap usaha rintisan kini harus mempertimbangkan setiap aspek manajemen, penjualan dan layanan pada tataran global. Namun, untuk bisa mendapatkan kelebihan kompetitif sejati, Anda masih harus menerapkan solusi efektif pertama-tama pada tingkatan lokal. Jangan melakukannya sekaligus.
Diposting oleh : septian - Dibaca: 929 kali
Entrepreneur baru yang ingin bertahan dan mengoptimalkan pertumbuhan usaha baru mereka harus berpikir secara global dan bertindak secara lokal dari hari pertama. Pendekatan ini, lebih luas dikenal sebagai “glocalization”, berarti bahwa Anda harus mendesain dan menyampaikan solusi global yang memiliki relevansi keseluruhan terhadap setiap setiap pasar global yang menjadi area operasi bisnisnya.
Mengakui hal ini sebagai faktor penting sebagaimana budaya dan bahasa memastikan Anda memiliki pemahaman tentang motivator regional, tabu yang ada di lingkungan setempat dan kebiasaan/ adat setempat sehingga solusi-solusi Anda secara ideal didesain dan dipasarkan untuk memberikan nilai yang memiliki relevansi lokal yang asli.
Perlu disadari bahwa Anda tidak perlu meluncurkan produk di setiap negara pada saat yang bersamaan. Namun itu berarti bahwa Anda berpikir tentang implikasi global pada setiap langkah yang diperlukan sepanjang proses:
Pilihlah nama perusahaan dan produk dengan seksama
Jangan memilih nama untuk perusahaan yang memiliki arti yang sama sekali berbeda atau menjurus ke citra negatif dalam bahasa lain.Ingatlah saat Chevy Nova membutuhkan penamaan ulang, setelah Chevrolet menyadari bahwa Nova bermakna “tidak pergi” dalam pasar Spanyol, yang menjadikannya bukan nama yang bagus bagi produk mobil mereka.
Antisipasi pertumbuhan yang lebih besar di luar pasar asal Anda
Tidak setiap pasar internasional itu penting tetapi sebagian memang harus diperhatikan. Kelas menengah ke atas dalam populasi Indonesia akan tumbuh terus dalam beberapa tahun ke depan seiring dengan semakin baiknya kinerja perekonomian kita. Hal serupa juga terjadi di Cina, India, AS.
Perkokoh merek Anda di pasar internasional
Sebuah merek internasional akan mematok harga yang lebih tinggi dan permintaan pelanggan yang lebih banyak. Hal ini disebut sebagai itikad baik merek, sebuah nilai yang sulit didapatkan dari kepercayaan yang dihasilkan dari pembeli dan mitra. Sembari Anda mulai untuk memenuhi permintaan dalam pasar domestik, biarkan merek Anda berlanjut ke tingkat internasional dengan biaya yang lebih rendah.
Seimbangkan bisnis antara satu tempat dengan yang lain
Saat pembeli di satu wilayah mulai menurun, carilah pembeli di lokasi lain untuk menutupi penuruan itu. Perusahaan dengan portofolio yang terdiversifikasi bisa memfokuskan energi mereka pada pasar global yang sedang berjaya.
Berbicara dalam bahasa pelanggan
Orang memberitahu saya bahwa situs multi bahasa bisa melipatgandakan bisnis online setempat di banyak bagian di AS. Akhir-akhir ini, pelanggan memulai siklus pembelian secara online di mana mereka bisa mendapatkan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan, informasi produk, dan transaksi. Semua ini disajikan dalam bahasa yang mereka mengerti.
Temukan sumber global sekarang
Hal ini mungkin kurang tepat pada saat sekarang ini tetapi usaha baru yang cerdas sedang mencari produk-produk mereka dari awal. Software bisa dikembangkan di luar agar biayanya lebih hemat, volume manfaktur cepat tersedia dari Cina dan desain Eropa memiliki peluang yang makin bertambah di setiap negara.
Lindungilah secara selektif hak milik intelektual Anda di seluruh dunia
Saat ini, tidak ada hak paten dunia atau proses paten internasional yang ada sehingga Anda harus mengajukannya di setiap negara yang bersangkutan. mencoba untuk mendapatkan perlindungan hak paten di selurub dunia pada awalnya memang sangat mahal, jadi pilihlah daerah atau negara yang dijadikan target dengan cermat dan tentukan waktunya. Akhir-akhir ini dunia sudah menjadi satu pasar raksasa. Ia bisa bersifat homogen atatu heterogen atau kombinasi keduanya. Akses yang lebih mudah menuju pasar internasional ialah dengan menciptakan peluang penjualan tak berbatas pada tataran internasional.
Hasilnya ialah bahwa setiap usaha rintisan kini harus mempertimbangkan setiap aspek manajemen, penjualan dan layanan pada tataran global. Namun, untuk bisa mendapatkan kelebihan kompetitif sejati, Anda masih harus menerapkan solusi efektif pertama-tama pada tingkatan lokal. Jangan melakukannya sekaligus.
'Think Globally, Act Locally':
Artikel Bisnis Lainnya
- Mau Beli Franchise? Baca Ini DuluUmumnya ada dua hal yang menjadi perhatian utama seseorang sebelum membeli bisnis waralaba, yaitu masalah harga dan perjanjian kerja samanya. Dua hal ini memang penting, karena menentukan kita untuk membeli atau tidak. Modal dan kerja sama, keduanya tidak boleh merugikan. Sebaliknya, sebisa mugnkin ... Artikel Bisnis
- Arlita Dan Sepatuku Baru“Dulu waktu zaman kuliah saya susah mencari sepatu. Kebanyakan harus bikin custom karena kaki saya panjang,” begitu cerita Arlita mengawali kisah perjalanan usahanya yang diberi nama Sepatuku Baru. Terinspirasi dari pengalaman pribadinya itu, Arlita melihat ... Artikel Bisnis
- Syarat Berinvestasi dengan TemanSeorang teman dengan ide bisnis yang cemerlang bisa menjadi kutukan atau berkah bagi Anda. Keputusan untuk berinvestasi bisa memberikan hasil-hasil yang bagus pada kedua belah pihak. Namun memasuki dunia bisnis dengan seorang teman bisa menjadi wilayah yang penuh ranjau. Berikut ialah 3 hal yang ... Artikel Bisnis
- Pilih Karyawan yang SevisiAnda sebagai entrepreneur dan pemilik bisnis harus mengetahui orang seperti apakah yang sesuai untuk memperkuat perusahaan Anda. Memilih orang yang salah bisa menjadi kesalah yang patut disesali karena dapat membuat perusahaan berjalan tidak sebagaimana mestinya. Sebelum memutuskan mempekerjakan ... Artikel Bisnis
- Resign-lah dengan EleganBanyak orang berpikir bahwa berhenti dari pekerjaan saat lapangan pekerjaan sangat terbatas merupakan keputusan yang demikian sembrono. namun, banyak orang masih juga berani mengambil keputusan itu dan meninggalkan pekerjaan mereka yang sudah nyaman dan mapan. Jika Anda hendak meninggalkan ... Artikel Bisnis
Jual Beli Online