FTC file pertama kalinya cast terhadap ponsel -crammers

FTC file pertama kalinya cast terhadap ponsel -crammers


FTC file pertama kalinya cast terhadap ponsel 'crammers'
NBC News - Pengguna ponsel jengkel oleh teks mahal spam atau biaya tak terduga memiliki harapan: The Federal Trade Commission filed pertama pernah kasus terhadap apa yang disebut "mobile crammers" 
pada hari Rabu.


Dalam keluhan yang diajukan di pengadilan federal Georgia, FTC yang menyatakan bahwa Media bijaksana dikirim konsumen teks pesan spam dan menandatangani mereka untuk $9,99 per-bulan layanan teks "premium" dengan horoskop, menggoda tips dan informasi lainnya yang tidak diinginkan.

FTC adalah mencari perintah yang permanen terhadap praktek-praktek perdagangan yang tidak adil dugaan perusahaan dan pembekuan aset perusahaan.

"Media bijaksana dan operator telah mengambil keuntungan dari fakta bahwa konsumen tidak mungkin mengharapkan tagihan ponsel mereka mengandung tuntutan dari pihak ketiga dan bahwa biaya bijaksana Media muncul pada tagihan secara singkat yang tidak selalu jelas menunjuk perusahaan sebagai sumber biaya," FTC mengatakan dalam pernyataan mereka. "Akibatnya, banyak konsumen tidak melihat atau memahami tuduhan dan membayar tagihan."

Keluhan terhadap Media bijaksana mulai muncul online pada awal April 2012. Perusahaan tidak telah diakreditasi oleh Better Business Bureau, pikir kantor Atlanta telah menerima keluhan 26 sejak tahun lalu — hampir semua tagihan terkait — meskipun dikatakan keluhan tersebut memiliki telah "tertutup."

Upaya untuk menghubungi bijaksana Media tidak berhasil. Pemanggil yang dipanggil nomor telepon Atlanta pada hari Rabu mendengar pesan yang mengatakan nomor telah berubah ke nomor tidak terdaftar.

FTC mengatakan bijaksana Media telah keras untuk mencapai di masa lalu.

"Komisi menuduh bahwa Media bijaksana pergi ke panjang besar untuk menyembunyikan informasi kontak dari konsumen. Ketika korban penipuan konsumen dapat menemukan nomor telepon untuk Media bijaksana, karyawannya pusat panggilan sering dijanjikan pengembalian yang tidak pernah diberikan,"katanya.

Menjejalkan adalah trik yang berumur satu dekade untuk menempatkan biaya pihak ketiga tagihan telepon konsumen tanpa sepengetahuan mereka. Meskipun Kongres sidang pada masalah, yang antara US konsumen terbesar beefs, penyedia telekomunikasi terus mengalami kesulitan berhenti crammers.

Sebuah laporan oleh kantor Senator Jay Rockefeller di 2011 menemukan bahwa konsumen kehilangan $2 miliar per tahun untuk menjejalkan.

Ponsel menjejalkan relatif baru, namun. Sebagai tagihan telepon konsumen menjadi lebih membingungkan, dan sebagai smartphone menjadi lebih kuat, resiko-resiko terhadap konsumen telah tumbuh dengan cepat. NBC News baru-baru ini menggambarkan serangan ponsel yang dapat biaya ribuan dolar dan bersih penjahat jutaan konsumen.


Menjejalkan tidak memerlukan hacking, namun. Hal ini dapat yang sederhana seperti perusahaan pihak ketiga yang mengatakan satu provider untuk menambah biaya tagihan konsumen. Sementara penyedia telekomunikasi mengatakan mereka memerlukan pihak ketiga perusahaan untuk mendapatkan persetujuan konsumen, konsumen sering mengeluh bahwa tidak terjadi.

"Sebagai konsumen semakin banyak pindah ke ponsel, scammers telah disesuaikan dengan teknologi baru ini, dan Komisi akan melanjutkan upaya untuk melindungi konsumen dari praktek mereka melanggar hukum," kata Ketua FTC Edith Ramirez.

Pita merah gulat tips
Konsumen yang menerima pesan teks yang tak terduga-seperti pemberitahuan bahwa mereka telah memenangkan kontes  harus Abaikan pesan dan hati-hati memeriksa tagihan bulan berikutnya untuk biaya yang tidak diinginkan. Mereka juga dapat melihat angka pada sebuah situs web disebut pengawas SMS, yang melacak potensi ponsel spam. Konsumen juga harus mempertimbangkan memanggil penyedia jasa seluler dan mematikan "premium teks pesan" Layanan.

nbcnews.com



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top