Teh Botol, Pioner Teh Siap Saji

Teh Botol, Pioner Teh Siap Saji

Selasa, 14 Agustus 2012 - 08:40:33 WIB
artikel-bisnis Teh Botol, Pioner Teh Siap Saji
Diposting oleh : d4nu    - Dibaca: 822 kali

tehbotolTeh Botol merupakan merek teh beraroma melati yang dipasarkan oleh PT Sinar Sosro. Teh Botol sangat populer di Indonesia dan kini juga dijual di berbagai negara lain di luar Indonesia. Menurut hasil penelitian Majalah SWA, Teh Botol bahkan lebih digemari masyarakat Indonesia dibandingkan dengan Coca-Cola.

Teh Botol pertama kali dijual pada tahun 1940 dalam bentuk kemasan teh kering siap saji. Pada tahun 1969 teh ini mulai dijual dalam kemasan botol dan merupakan produk teh pertama yang dijual dalam botol di Indonesia dan di dunia. Bentuk botol yang dikenal saat ini mulai digunakan pada tahun 1974. Sejak tahun 1990-an Teh Botol juga dikemas dalam kotak berisi 200 ml dan 250 ml.

Teh Botol yang awalnya bernama Teh Cap Botol, dijual pertama kali tahun 1940 dalam bentuk kemasan teh kering siap saji. Teh berjenis jasmine tea (campuran teh hijau dan bunga melati) sebenarnya terasa enak dan segar, hanya saja cara-cara meracik minuman yang buruk kerap kali menenggelamkan cita rasanya. Untuk mengatasi masalah ini, keluarga Sosrodjojo merancang kampanye mengenai takaran meracik teh yang pas, namun kampanye ini gagal disebabkan masyarakat ketika itu menganggap meracik teh dengan baik bukanlah sebuah hal yang penting. Akhirnya timbul ide untuk menjual teh ini dalam kemasan botol yang siap diminum.

Satu versi cerita menyebutkan bahwa gagasan pembotolan itu diilhami oleh kebiasaan anak sekolah di Slawi yang kerap membawa minuman teh dalam botol. Namun menurut versi yang lebih resmi, seperti yang tertera dalam website Sosro, ide pembotolan muncul akibat kegagalan dalam mempromosikan teh botol di Jakarta pada tahun 1953. (*/Wikipedia)
'Teh Botol, Pioner Teh Siap Saji ':

Artikel Bisnis Lainnya
  • Tiga Aspek Utama dalam Membuat Rencana BisnisMenemukan ide bisnis merupakan anugerah yang tidak terhingga, karena dalam kenyataannya tidak gampang menemukan ide bisnis. Namun jika ide hanya sebatas bayang-bayang, Anda tetap tidak akan bisa merealisasikannya dalam bisnis yang nyata. Para pengusaha top yang kini namanya muncul di ... Artikel Bisnis

  • Pentingnya Membangun Kolaborasi Kian tingginya kelas menengah menggambarkan prospek ekonomi di Indonesia semakin cerah. Kondisi ini membuat keberadaan entrepreneur mendapatkan peluang besar. Para pelaku usaha itu harus diberikan ruang pendampingan dan dibukakan pintu kolaborasi antarpelaku usaha. Kesadaran ... Artikel Bisnis

  • Metode Produksi dalam Rahasia Dagang Saat sebuah bisnis semakin banyak membutuhkan upaya pengembangan agar terus maju, Anda bisa saja memerlukan dukungan investor dan pihak eksternal untuk itu. Namun saat bekerja sama dan merangkul mitra eksternal itulah, Anda harus cermat karena terdapat beberapa unsur dalam bisnis yang tidak ... Artikel Bisnis

  • Keuntungan Transparansi dalam Bisnis Transparansi adalah penting dalam bisnis, tidak hanya pada saat krisis, namun selama berlangsungnya bisnis Anda. Dengan membangun pola komunikasi terbuka, Anda dapat meningkatkan ikatan dengan pelanggan Anda dan karyawan dengan menciptakan hubungan profesional abadi. Transparansi akan membantu ... Artikel Bisnis

  • Kunci Agar Kerja Sama Bisnis Optimal Seperti yang pernah dikatakan oleh Henry Ford, “If everyone is moving forward together, then success takes care of itself.” Oleh karena itu, alangkah lebih baik jika kita melakukan kerja sama yang saling memberikan manfaat positif di berbagai hal dalam kehidupan ini, ... Artikel Bisnis


Jual Beli Online



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top