Senin, 06 Agustus 2012 - 10:22:35 WIB
Tiga Bentuk Jurus Menarik Pelanggan ke Toko Online
Diposting oleh : d4nu - Dibaca: 669 kali
Setiap pelanggan yang mampir ke toko onlinekita secara implisit menunjukkan bahwa mereka siap untuk mengeluarkan uang. Status pembahasan kali ini adalah pelanggan bukan calon pembeli atau baru beli. Jadi situasi sampai pada tahapan ini, kendali ada pada kita. Sekarang terserah Anda, apakah Anda akan menawarkan kepada pelanggan suatu produk yang dibutuhkannya saja. Atau mengarahkan mereka kepada kemungkinan-kemungkinan lain sehingga dapat meningkatkan nilai belanja mereka setiap kali transaksi berlangsung.
Pelanggan tidak boleh merasa terpaksa saat membeli sesuatu yang sebenarnya tidak membutuhkannya dan diinginkannya. Tunjukkanlah pada pelanggan Anda berbagai keuntungan yang akan di perolehnya dari transaksi tambahan yang ia lakukan. Didiklah pelanggan dan yakinkan mereka untuk membeli. Tapi jangan paksa dia. Jika perlu berilah ia contoh gratis karena Anda benar-benar yakin akan manfaat produk tersebut bagi pelanggan Anda.
a. Ciptakan Transaksi Borongan
Cara ini sangat efektif untuk mendorong pelanggan untuk membeli lebih banyak lagi. Jadi Anda bisa mengemas dengan menggabungkan produk-produk jadi 2 atau 3 item dibuat satu paket dengan harga yang spesial. Berikan potongan harga untuk pembelian dalam jumlah besar. Pertimbangkan seberapa besar keuntungan yang ingin diraih dalam menentukan potongan harga. Hati-hati jangan sampai anda rugi.
b. Minta Mereka membeli lebih banyak
Tidak ada salahnya jika anda meminta pelanggan untuk membeli lebih banyak lagi. Anda dapat mempromosikan “beli satu dapat dua”, “diskon 10% untuk pembelian 2 unit” atau bisa juga anda menyarankan kepada pelanggan untuk membeli 2 unit atau ukuran yang lebih besar sebagai persediaan dirumah, jaga-jaga ketika ada situasi mendesak butuh produk tersebut tiba-tiba, tidak perlu repot-repot mencari keluar lagi. Tentu saja akan menghemat uang dan waktu pelanggan.
c. Penjualan Silang
Tehnik ini cukup signifikan tingkat keberhasillannya. Lihat saja Resto Fast Food terbesar seperti McDonald. Kita selalu ditawarkan makanan lainnya.., pudingnya pak? Kentangnya pak? Prinsipnya kita menawarkan produk yang sejenis yang berkaitan dengan produk atau jasa yang dipilihnya. Toko Online juga ada fasilitas menampilkan produk yang serupa atau ada kaitannya ketika pelanggan memilih produk A, secara otomatis mesin toko online dapat kita setiing sendiri akan menampilkan produk B, Produk C dan Produk D. Namun jangan terlalu kesan memaksa, nanti lari pelanggan kita.(*DI)
Sumber gambar:
minnesotacoaches.org
Diposting oleh : d4nu - Dibaca: 669 kali
Pelanggan tidak boleh merasa terpaksa saat membeli sesuatu yang sebenarnya tidak membutuhkannya dan diinginkannya. Tunjukkanlah pada pelanggan Anda berbagai keuntungan yang akan di perolehnya dari transaksi tambahan yang ia lakukan. Didiklah pelanggan dan yakinkan mereka untuk membeli. Tapi jangan paksa dia. Jika perlu berilah ia contoh gratis karena Anda benar-benar yakin akan manfaat produk tersebut bagi pelanggan Anda.
a. Ciptakan Transaksi Borongan
Cara ini sangat efektif untuk mendorong pelanggan untuk membeli lebih banyak lagi. Jadi Anda bisa mengemas dengan menggabungkan produk-produk jadi 2 atau 3 item dibuat satu paket dengan harga yang spesial. Berikan potongan harga untuk pembelian dalam jumlah besar. Pertimbangkan seberapa besar keuntungan yang ingin diraih dalam menentukan potongan harga. Hati-hati jangan sampai anda rugi.
b. Minta Mereka membeli lebih banyak
Tidak ada salahnya jika anda meminta pelanggan untuk membeli lebih banyak lagi. Anda dapat mempromosikan “beli satu dapat dua”, “diskon 10% untuk pembelian 2 unit” atau bisa juga anda menyarankan kepada pelanggan untuk membeli 2 unit atau ukuran yang lebih besar sebagai persediaan dirumah, jaga-jaga ketika ada situasi mendesak butuh produk tersebut tiba-tiba, tidak perlu repot-repot mencari keluar lagi. Tentu saja akan menghemat uang dan waktu pelanggan.
c. Penjualan Silang
Tehnik ini cukup signifikan tingkat keberhasillannya. Lihat saja Resto Fast Food terbesar seperti McDonald. Kita selalu ditawarkan makanan lainnya.., pudingnya pak? Kentangnya pak? Prinsipnya kita menawarkan produk yang sejenis yang berkaitan dengan produk atau jasa yang dipilihnya. Toko Online juga ada fasilitas menampilkan produk yang serupa atau ada kaitannya ketika pelanggan memilih produk A, secara otomatis mesin toko online dapat kita setiing sendiri akan menampilkan produk B, Produk C dan Produk D. Namun jangan terlalu kesan memaksa, nanti lari pelanggan kita.(*DI)
Sumber gambar:
minnesotacoaches.org
'Tiga Bentuk Jurus Menarik Pelanggan ke Toko Online':
Artikel Bisnis Lainnya
- Menaklukkan Mental Block Sebelum Berbisnis Pernahkah Anda mengalami penurunan atau demotivasi semangat untuk melakukan wirausaha? Atau Anda sudah mencoba memulai usaha sana sini, berusaha untuk mewujudkan impian Anda untuk menjadi seorang entrepreneur atau jutawan yang sukses, namun pada kenyataannya sampai saat ini Anda ... Artikel Bisnis
- Jenis-jenis Mental Block Penghambat Jiwa EntrepreneurshipAda cara kerja virus yang menggangu pengusaha dan pebisnis, seperti Virus Mental Block yang terdapat dalam jiwa anda masing-masing. Hal tersebut yang paling sulit, jika anda memiliki penyakit fisik, banyak alar dan cara untuk mendeteksi dan mengobatinya secepat mungkin. Namun jika anda ... Artikel Bisnis
- Kapan Saat Tepat Membuka Cabang Kesuksesan bisnis mengandalkan strategi jitu. Dibutuhkan kreativitas dan keberanian untuk merealisasikan ide mengembangkan usaha. Satu di antaranya adalah membuka cabang. Tak perlu waktu lama untuk membuka cabang. Kisaran waktu enam hingga delapan bulan sudah cukup. Tentu saja lama ... Artikel Bisnis
- Budidaya Belut yang Semakin Menguntungkan Sebagian besar masyarakat Indonesia tidak asing lagi dengan belut. Hewan air tawar yang masuk dalam kelompok ikan berbentuk seperti ular ini digemari karena rasa dagingnya yang gurih. Belut boleh dibilang aman dikonsumsi oleh siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Daging belut ... Artikel Bisnis
- Kiprah Bisnis Pendidikan Cucu Ki Hajar Dewantoro Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Begitulah kiasan yang pas bagi Antarina SF Amir, CEO Highscope Indonesia. Keberhasilannya membangun dunia pendidikan di Indonesia tidak lepas dari pengaruh besar sang kakek, Ki Hajar Dewantoro. Ya, Antarina berhasil mewujudkan impian ... Artikel Bisnis
Jual Beli Online