Kamis, 07 Juni 2012 - 15:05:38 WIB
Sebarkan Fokus ke Eksternal Perusahaan
Diposting oleh : septian - Dibaca: 318 kali
Perusahaan yang terlalu berfokus pada sisi internal sering melewatkan hal-hal dan peluang penting di pasar. Gunakan 3 cara berikut untuk membawa perusahaan Anda menjadi lebih terfokus pada kondisi luar untuk menjaring masukan dari pelanggan, mengetahui kemajuan atau kemunduran pesaing, dan mendeteksi perubahan dalam pasar.
Dengarkan pegawai yang menghadapi pelanggan
Para pegawai yang ada di garda depan (sehari-hari menemui pelanggan) ialah telinga bagi perusahaan Anda. Hargai mereka, minta mereka memberitahukan apa saja yang disampaikan oleh pelanggan, dan jika perlu, latihlah mereka untuk mendengar dan menemukan informasi yang tepat dan bermanfaat.
Kirimkan staf keluar
Kirimkan para eksekutif untuk merespon panggilan penjualan. Minta direktur untuk berlatih sebagai petugas layanan pelanggan. Orang yang bertugas harus menemui pelanggan secara langsung, bertatap muka.
Berbagi data, baik dan buruk
Sejumlah eksekutif melindungi pelanggan mereka dari pasar yang bergejolak atau data pelanggan. Meski bertujuan baik, ini akan menghalangi kecepatan merespon perusahaan. Jika muncul berita buruk, sampaikanlah dengan rencana tindakan yang disusun dengan baik dan benar. (*/dari berbagai sumber)
Sebarkan Fokus ke Eksternal PerusahaanDiposting oleh : septian - Dibaca: 318 kali
Perusahaan yang terlalu berfokus pada sisi internal sering melewatkan hal-hal dan peluang penting di pasar. Gunakan 3 cara berikut untuk membawa perusahaan Anda menjadi lebih terfokus pada kondisi luar untuk menjaring masukan dari pelanggan, mengetahui kemajuan atau kemunduran pesaing, dan mendeteksi perubahan dalam pasar.
Dengarkan pegawai yang menghadapi pelanggan
Para pegawai yang ada di garda depan (sehari-hari menemui pelanggan) ialah telinga bagi perusahaan Anda. Hargai mereka, minta mereka memberitahukan apa saja yang disampaikan oleh pelanggan, dan jika perlu, latihlah mereka untuk mendengar dan menemukan informasi yang tepat dan bermanfaat.
Kirimkan staf keluar
Kirimkan para eksekutif untuk merespon panggilan penjualan. Minta direktur untuk berlatih sebagai petugas layanan pelanggan. Orang yang bertugas harus menemui pelanggan secara langsung, bertatap muka.
Berbagi data, baik dan buruk
Sejumlah eksekutif melindungi pelanggan mereka dari pasar yang bergejolak atau data pelanggan. Meski bertujuan baik, ini akan menghalangi kecepatan merespon perusahaan. Jika muncul berita buruk, sampaikanlah dengan rencana tindakan yang disusun dengan baik dan benar. (*/dari berbagai sumber)
'Sebarkan Fokus ke Eksternal Perusahaan':
Artikel Bisnis Lainnya
- 5 Sikap Dasar Seorang PemimpinSemua orang sebenarnya layak menjadi seorang pemimpin. Namun, tidak semua orang mampu menjalankan amanat yang menjadi tanggung jawabnya. Pada dasarnya terdapat lima dasar praktek teladan perilaku dalam kepemimpinan: 1. Pemimpin menantang proses Pemimpin selalu mencari kesempatan untuk mengubah ... Artikel Bisnis
- Faktor Penyusun Strategi BisnisUnsur-unsur penyusun sebuah strategi bisnis yang jitu memang tidak terhitung jumlahnya. Akan tetapi jika bisa dirangkum, ada beberapa unsur yang paling lazim ditemui dalam berbagai strategi bisnis yang berhasil. Banyak strategi jitu yang menyertakan unsur-unsur berikut ini di dalamnya. Harga dan ... Artikel Bisnis
- Pola Pikir Pengaruhi Kesuksesan Bisnis OnlineKetika Anda terjun ke dalam bisnis online, tentunya harus mempunyai pola pikir yang benar terhadap bisnis internet Anda. Hal ini adalah salah satu alasan terbesar di balik keberhasilan dan kegagalan banyak pebisnis online. Mereka yang memiliki pola pikir yang benar pasti akan menuai kesuksesan ... Artikel Bisnis
- Apa sih Faktor Yang Membuat Pelanggan Anda Senang?Pelanggan memiliki segala hak untuk suka atau tidak suka dengan pelayanan dari sebuah jasa atau produk yang ditawarkan kepadanya. Pernah dengar ujar-ujar "pelanggan adalah raja", kan? Sementara bagi pengusaha, pelanggan adalah segala-galanya. Apabila ingin mempertahankan bisnis ... Artikel Bisnis
- Inilah Hal yang Harus Anda Lakukan Sebelum Berbisnis Mungkin Anda sudah punya ide-ide cemerlang, rencana yang matang dan juga modal yang cukup untuk memulai satu bisnis. Tapi tunggu dulu! Ternyata sering kali orang membuat kesalahan yang tidak terpikirkan pada awal merencanakan bisnisnya. Sebelum terjun ke dunia bisnis, terlebih dulu ... Artikel Bisnis
Jual Beli Online

